KESUKSESAN

Oktober 1, 2012 at 2:01 pm Tinggalkan komentar


KESUKSESAN

“Semoga sukses”, “sukses selalu” pasti anda sering mengucapkan kata seperti itu untuk teman anda.

Mungkin kalau ditanya kesuksesan setiap orang pasti berbeda.
Jadi apa arti sukses untuk Anda ?

secara umum kesuksesan adalah tercapainya tujuan visi kita dari misi sebelumnya.
hmm.. tetapi misi dan visi seseorang berbeda dengan kata lain kesuksesan adalah relatif .

Kita pernah mendegar “wah si dia hebat sudah sukses sudah bisa beli rumah” atau “wah dia hebat usaha sudah punya cabang”
Jadi relatifnya itu memang ada dari perbedaan misi keadaan seseorang sebelumnya.kalau sebelum usaha keadaan misinya belum punya rumah lalu dia dapat membeli rumah berarti dia sukses, lalu yang sudah punya rumah kesusesnya pun berbeda pula.Kesuksesan kadang hanyalah tinggal kenangan indah yang kita selalu kenang dan ingat tetapi orang lain tak ingat lagi.
Kesuksesan kadang juga menjadi rantai belenggu yang berat dimana disaat kita jatuh dan berusaha untuk bangun lagi.

Untuk itu kita perlu menata kembali proses menuju kesuksesan yang kita akan tuju.
– Jadikanlah proses kesuksessn kita dilengkapi dengan selalu bersyukur.
– dapat membahagiakan kita sendiri dan orang lain.
– jangan kesuksesan kita berdiri dalam penderitaan orang lain.
– Jangan melupakan kebersamaan keluarga disaat waktu -waktu indahnya keluarga.

Saya punya cerita kisah nyata , Teman saya adalah seorang wiraswasta yang mempunyai usaha penyewaan AC dimana suatu ketika Seorang Polisi pejabat tinggi berbintang menyewa AC nya untuk keperluan acara dimana banyak mengundang para pejabat-pejabat penting.

Singkatnya selagi acara telah dimulai terjadilah sesuatu yang tidak dinginkan yaitu AC nya mati dan dipangilah temanku ini bersama anak buahnya untuk memperbaiki.

Acara terus berjalan sampai akhir pengunjung acara tetapi AC belum dapat normal , Bapak penyewa Ac ini pun sangat malu sekali melihat para tetamu yang bukan sembarang tamu ini kegerahan berkipas2 dan macam-macam lainnya tingkah orang kegerahan.

Waktu acara pun berakhir namun Ac belum dapat normal para tamu pun satu persatu kembali pulang hingga tinggal tuan rumah Bapak penyewa Ac ini. Ya Ledakan Meriam pun meledak makian bahasa ragunan pun keluar dan ancaman kekerasan pun terlontar.

Pulanglah semua crew AC dan temanku karena di usir, barang sewaan pun disita tidak boleh diambil dan akan dituntut kerugian ratusan juta untuk kegagalan service AC yang mengakibat acara tidak lancar yang merugikan sesuatu yang tak ternilai harganya bagi Bapak ini.

Esok Harinya pun di telpon kembali ledakan meriampun masih terdengar keras temanku inipun dipanggil untuk segera kerumahnya kalau tidak akan segera datang orang untuk berbuat kekerasan menghancurkan tempat usahanya dan memukulinya.

Karena ada keperluan lain temanku tidak datang maka esokan harinya lagi pun sama di telpon kembali untuk segera datang dan datanglah temanku dengan pasang badan terserah pasrah.

Ledakan dentuman yang dasyat terjadi lagi dengan kepala keluar asap Bapak pejabat tinggi di kepolisian ini menanyakan ketidak datangannya kemarin yang sangat-sangat meremehkan permintaannya.

“ Kenapa Anda tidak datang kemarin padahal masalah Anda sangat besar dalam masalah ini ??!! “

Jawab Temanku pasrah dengan penuh ketakutan tetapi dengan jujur dia menjawab

“ Saya sudah ada janji dengan anak saya untuk pergi jalan-jalan Pak”.

Terjadilah keheningan seperti terjadi Gerhana matahari Total. Bapak Polisi berbintang ini pun tertegun diam lama, raut wajahnya berubah sedih dan lunglai.

Dengan nada sedih seperti curhat Bapak pejabat tinggi polisi ini menceritakan bahwa dia dia adalah Pejabat penting dan tinggi dalam kepolisian dimana karir dan kesuksesannya sekarang adalah hasil kerja keras dan sangat disiplin, pendidikan keperwiraannya pun sekelas S3 telah Ia tamatkan hingga sampai saat sekarang dimana diusia akhir pensiun.

Lalu kenapa Bapak petinggi polisi ini bersikap sedih mendengar jawaban temanku itu, ya dia bersedih sangat iri kepada temanku karena dalam sibuk dan gentingnya urusan pekerjaan dia masih dapat mementingkan anak dan keluarganya untuk jalan-jalan.

Ya Karir dan kesuksesannya telah merampas hak anak dan keluargannya dalam kebersamaan dimana saat indah anak-anak masih kecil yang masih butuh perhatian dan kebersamaan itu telah hilang dan tidak dapat terulang lagi karena anak-anaknya sekarang sudah besar-besar dan dewasa yang sudah malu berjalan bersama orang tuanya.

Akhirnya semua urusan temanku pun berjalan lancar dan Bapak tinggi polisi ini berubah 180 derajat menjadi baik kepadanya.

nuralih

Entry filed under: Hikmah. Tags: .

EMC Backup and Recovery Product

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calender

Oktober 2012
S S R K J S M
« Nov    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Top Rated

Blog Stats

  • 33,851 hits

Klik tertinggi

  • Tak ada

%d blogger menyukai ini: